Senin, 10 September 2018

4 Software Desain Grafis Yang Sering di Gunakan

4 Software Desain Grafis Yang Sering di Gunakan

  Di era modern saat ini, banyak sekali beredar software desain grafis pada internet, namun ada beberapa software desain grafis yang namanya tak pernah pudar bahkan terus berkiprah ditengah persaingan industri graphic design. Dari berbagai macam software desain grafis tersebut, sedikitnya ada 4 software desain grafis yang paling populer dan terbaik hingga sepanjang masa. Berikut ini saya akan mendeskripsikan sedikit tentang ke- empat software tersebut. Baiklah ini dia 4 software dresain grafis tersebut.


1.) Adobe Ilustrator

  
     Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Kelebihan yang terdapat pada software ini adalah yang pertama Toolbar yg disediakan cukup Komplit, dari segi fiturnya juga cukup lengkap, software ini juga memiliki kelebihan dalam pembuatan karya Ilustrasi, logo, dan vektor image lainnya.  Kemudian warna-warna yang disediakan sangat baik dan halus, tidak jauh beda dengan hasil print nantinya. Proses lebih ringan dan lebih cepat, dan yang paling terpenting Adobe Ilustrator mempunyai kemampuan , fitur dan fasilitas yang benar-benar dapat diandalkan untuk memudahkan pekerjaan kreatif anda.
 
2.) Adobe Photoshop 


     Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Adapun kelebihan dari software desain grafis ini adalah dapat membuat tulisan dengan tambahan efect tertentu, fasilitas editing lebih lengkap dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu photoshop juga bisa membuat suatu karya manipulasi atau rekayasa foto dengan bantuan fitur-fitur yang terdapat didalam software photoshop. Selain itu juga Photoshop dapat merubah foto seseorang menjadi sebuah gambar kartun. Atau dalam Design Grafis disebut Vector and Vexel.

3.) Adobe In Design


     Adobe InDesign adalah perangkat lunak desktop publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku. Salah satu kelebihan dari tools yang terdapat pada adobe indesign ini adalah ia memiliki beberapa editing gambar yang bisa memberikan efek sama seperti yang dimilki oleh adobe photoshop misalnya shadow, bevel, glow, dan lain sebagainya. Selain itu adobe indesign mempunyai tools untuk membuat gambar menjadi blur, sehingga berguna untuk censorship atau efek artistik yang lain. Kemudian dapat melakukan Import dan membuat gambar menjadi transparan sempurna.

4.) Corel Draw


     CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. berbicara masalah kegunaan Corel Draw, sebenarnya ada cukup banyak dan mungkin bisa dikatakan sangat banyak. Diantara kegunaannya yaitu dapat membuat desain undangan, logo, brosur, kartu nama dan lain-lain juga menjadi suatu kegunaan dari program Corel Draw. Corel Draw memiliki banyak jenis font yang dapat memudahkan desainer untuk mengeksplorasi imajinasi desain dan tulisan yang akan dibuat. Dalam pembuatan gambar ilustrasi juga dapat dilakukan dengan corel draw, gambar yang dihasilkan juga berkualitas, terutama ketika berhungan dengan lengkung, garis, dan sudut.


  Demikian adalah deskripsi singkat mengenai 4 software yang sering digunakan untuk desain grafis. Mudah - mudahan bermanfaat. Khususnya bagi anda yang belum mengenal software-software Desain grafis.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar